Khasiat British Propolis

KANDUNGAN PROPOLISo
Bahan-bahan yang terkandung dalam propolis sangatlah komplek yaitu sekitar 200 komponen yang teridentifikasi. Namun secara garis besar propolis terdiri dari :

Balsam : 50% (polifenol)
Getah : 30%
Minyak esensial : 10%
Pollen : 5%
Zat organik lain : 5%

Kandungan Polifenol yang tinggi di dalam propolis berfungsi sebagai anti-bakteri, antivirus, anti jamur, anti, oksidan, anti peradangan, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

MANFAAT PROPOLIS BAGI KESEHATAN

Bagi lebah propolis bermanfaat sebagai perlindungan dan kekebalan, begitu juga jika di manfaatkan oleh manusia akan memberikan efek yang sama bagi tubuh. Manfaat tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • ​Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Karena kandungan polifenol dalam propolis membantu meningkatkan produksi serta aktifitas sel-sel imum.
  • Sabagai anti oksidan yang tinggi. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa propolis dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat terjadi secara alami dalam tubuh kita ataupun terjadi karena faktor lingkungan seperti asap rokok dan polusi udara.
  • Sabagai anti mikroba. Propolis sangat efektif melawan bakteri, virus, dan jamur yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.
  • Menyembuhkan peradangan. Kandungan senyawa Caffeic Acid Phenetyl Ester dalam propolis sangat baik untuk menyembuhkan peradangan dan luka.
  • Melindungi jantung. Kemampuan lain propolis adalah dapat menurunkan LDL (koleterol jahat) dan triglisida, serta meningkatkan HDL (kolesterol baik) sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko timbulnya penyakit jantung.

Menyembuhkan tukak/luka pada lambung. Kemampuan propolis sebagai anti mikroba dapat menekan aktifitas bakteri Helicobacter Pylori yaitu bakteri penyebab tukak lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami